Selasa, Mei 09, 2006

Menyambut Tim Piala Thomas Indonesia

Postingan pertama tentang Piala Thomas. Dipost di blog sebelumnya tanggal 24 April 2006, di hari kedatangan tim Thomas Cup Indonesia. Hari yang gak bakal gue lupain deh.....

_____________________________________________

Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya tiba hari ini di bandara Narita, Tokyo. Para pejuang kita ini langsung menuju Sendai, tempat babak penyisihan diadakan, dengan menggunakan bus. Di Sendai, mereka menginap di Sendai Metropolitan Hotel, di mana atlet2 dari negara lain juga bermalam. Setelah istirahat beberapa saat, atlet2 kita ini bersama-sama menikmati makan malam di salah satu restoran yang terletak di dekat hotel. Sesudah itu beberapa atlet berjalan-jalan menikmati malam di Sendai, dan beberapa memutuskan untuk tinggal di hotel. Kondisi semua atlet terlihat sangat baik, Taufik Hidayat dan Sigit yang dikabarkan cidera pun sudah pulih total. Mereka akan mengadakan latihan pertamanya keesokan hari pukul 11 pagi. Demikian laporan dari Sendai, Jepang. Good night, and good luck.



He he he.....jadi kayak berita gini yah....Seperti yang sudah diberitakan, Piala Thomas tahun ini bakal diadain di Jepang. Babak penyisihan di Sendai (yeeei!!!) dan babak semi-final & final di Tokyo. Makanya kita (baca : orang2 Indonesia yang tinggal di Sendai) berencana menyambut atlet2 Indonesia di hotel. Gue yang tadinya gak ada rencana buat menyambut, akhirnya ikut juga karena kebetulan lewat hotel itu.

Pas gue dateng, ternyata tim Thomas Cup kita dateng lebih cepat dari rencana. Terus kita nunggu di lobi hotel, karena mereka berencana mau makan malam di luar, dan meminta kita untuk jadi guide-nya. Tau lah, orang Jepang kan susah pake Bhs. Inggris.

Lagi bengong2nya nunggu gitu, tiba2 Taufik Hidayat dkk dateng!! Gue langsung teriak (dalam hati tapi....). Yappa minna kakkouii ne....Apalagi Taufik. Wuiiih oshare (= fashionable) deh!! Emang dasar artis...he he he...Tapi banyak pemain baru ya. Gue gak tau gitu namanya. Yang gue kenal tadi ya selain Taufik, ada Chandra & Sigit, Sony Dwi Kuncoro, sama Simon Santoso. Oh ya, sama Joko Suprianto yang udah jadi pelatih. Sisanya....gak kenal....he he he...maklum, udah lama di sini.

Setelah denger obrolan mereka, igaini futsuu no hito da naa...maksud gue mereka orang biasa juga, sama kayak kita2. Apalagi banyak juga yang seumuran sama gue. Masa ada yang nanya "Kalo mall di sini di mana ya?". Walah, malah mikirnya jalan2 di mall, gimana sih. Mungkin mau refreshing kali ya, sebelum sibuk latihan dan pertandingan. Eniwey, kita nganterin mereka ke restoran. Terus salah satu dari kita nemenin mereka takut2 ada masalah gitu (thanx buat Pak Zamrun), sedangkan yang lain nunggu di luar sampai selesai makan. Abis itu bubaran deh, ada yang balik ke hotel, ada yang nyari supermarket, ada yang mau jalan2, dll.

Ngomong2 soal atlet2 Indonesia, ternyata Sigit baik ya orangnya, jadi simpati gue.....Dia ngobrol sama kita2, padahal yang lain udah masuk restoran gitu. Terus Chandra orangnya pendiem deh kayaknya. Abis gak banyak ngomong. Satu lagi yg jarang ngomong : Taufik. Kesannya kok sombong gitu ya....Tapi mungkin nggak juga, soalnya dia akhirnya dia ngomong juga ke kita. Cuma nanya sih...minta kartu buat nelpon ke Indonesia, dari tadi pengen nelpon katanya. Wah, ternyata atlet yang udah sering keliling dunia, hal pertama yang pengen dilakukan tetep sama ya : telpon ke Indonesia.

Btw, karena kita warga Indonesia yang cinta tanah air...(halah, PPKn deh!), kita semua berencana mau mendukung mereka langsung di lapangan (tepatnya di PINGGIR lapangan). Tapi, susah banget dapet tiketnya. Soalnya udah sold out gitu.....Ini lagi nyoba nyari sih. Kalo dapet katanya sih gratis....dibayari sama KBRI. He he he.....dasar orang Indonesia, suka yg gratisan!! Tapi emang harusnya gitu kan, demi men-support atlet2 bulutangkis kita masa gak dapet gratis. Ya kan?

Tapi gue sempet melayang-layang dengan indah waktu ketemu mereka. Bayangin aja, waktu ke restoran, di depan gue Joko Suprianto, di samping gue Taufik Hidayat, di belakang gue Chandra & Sigit!! Cuma ada satu yang bikin gue nyesel banget :

GUE...LUPA...BAWA...KAMERA!! (ToT)

Bukan lupa sih, karena gak ada rencana jadi gak bawa.....Dan satu lagi, gue juga lupa minta tanda tangan, saking tingginya gue melayang.....Lagian gak enak juga, soalnya yang menyambut itu bapak2 semua selain gue. Dan bapak2 itu kok bisa reisei alias tenang banget ya. Gak kayak gue yang heboh kalo ketemu orang terkenal (^^;). Eniwey, sukses buat tim bulutangkis Indonesia!! Mari kita dukung mereka untuk merebut kembali Piala Thomas!!!


Pesan moral : biasakan membawa kamera di tas. Siapa tahu ketemu artis atau atlet terkenal....(^^)v
______________________________________________


Walaupun Indonesia gagal dapet Piala Thomas, gue akhirnya berhasil dapet tanda tangan salah satu pemainnya...he he he....Sayang gak dapet fotonya nih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar