Selasa, Maret 24, 2009

Nonton Java Jazz Festival 2009 (Part 1)

Seperti yang udah diketahui banyak orang, awal Maret 2009 yang lalu, tepatnya tanggal 6,7 dan 8 ada yang namanya Jakarta International Java Jazz Festival. Sebuah konser musik yang menampilkan musisi2 luar dan dalam negeri terutama dari genre Jazz.

Yang ikut meramaikan antara lain Brian McKnight, Peabo Bryson, Matt Bianco dan puluhan musisi luar negeri lainnya. Ada juga musisi2 lokal dari yang senior seperti Benny Likumahuwa, Idang Rasyidi, Dwiki Dharmawan, sampe band dan penyanyi masa kini kayak Maliq 'n D'Essentials, RAN, Ecoutez, Glenn Fredly, Tompi, Afgan, Vidi Aldiano, dan masih banyak lainnya.

Ada yang nonton kemaren? Gw sebagai pecinta musik sejati (cieeee...) gak melewatkan kesempatan untuk ikut nonton. Well, sebenernya cuman satu yang bikin gw tertarik. Dia yang kayaknya jadi main event di acara Java Jazz ini. Siapa lagi kalau bukan : JASON MRAZ!

Gw emang lagi ngefans bgt sama Jason. So begitu denger dari sepupu gw kalau dia mau tampil di Java Jazz, gw langsung tertarik. Kebetulan adek gw yang cewek juga suka, so gw beli tiket buat berdua dan berencana nonton bareng sama dia.

Ternyata selain sepupu dan adek gw yg cewek, adek gw cowok juga mau nonton dan dia udah beli tiket duluan. Terus banyak temen2 gw yang ikutan juga. Malah bisa dibilang hampir semua orang yg gw kenal mau nonton acara ini (OK, itu agak lebay). Tapi beneran, somehow Java Jazz ini menjadi salah satu event terbesar tahun ini.

Dan bener aja, waktu mau ngambil tiket, ya ampuuuuun antriannya panjaaaaang bener. Sampe ngantri hampir 2 jam buat ngambil tiket doang. Terus di hari H-nya, tempatnya penuuuuuuh bgt. Waktu gw dateng sih masih gak gitu rame. Begitu udah malem, buset deh udah kayak lautan manusia! Mau jalan dari satu venue ke venue lainnya aja susah bener.

Kata temen gw yang nonton Java Jazz tiap tahun, biasanya gak begini. Malah tahun lalu cenderung sepi. Mungkin karena yang tampil musisi2 & penyanyi besar kali ya. Apalagi ada Jason Mraz yang lagi nge-hits bgt sekarang. Jadinya banyak yang pengen nonton.

Anyway, gw sama adek gw nonton Jason Mraz yang hari Sabtu. Sementara adek gw yang cowok & sepupu gw nonton yg hari sebelumnya. Kita sampe di sana lebih awal, rencananya mau liat yg lain dulu. Tapi ternyata yg bagus belom pada mulai, so kita muter2 dan foto2 dulu deh.


Kita bisa foto bareng Jason Mraz & Brian McKnight loh! Tapi gambar kartonnya doang. Hahaha.... Sayang Jason-nya ngadep ke sana, gw dicuekin... (So what?!) Terus setelah puas bernarsis2 ria, karena gak ada kerjaan, kita ikutan ngantri di depan Plenary (tempat Jason tampil). Padahal konsernya baru mulai 2,5 jam lagi!

Oh iya kita juga sempet (terpaksa) beli kartu perdana Axis (sponsor utama acara ini) buat dapetin schedule-nya, plus dapet apa ya? Semacam... bantal?? Tapi itu terlalu tipis untuk bisa disebut "bantal". Alis gw aja lebih tebel dari itu. Tapi kalo dilipet lumayan lah. Apalagi kita masih dapet ngantri yang duduk, jadi "bantal" itu cukup berguna.

Ternyata, ngantri selama hampir 2,5 jam plus lari sekuat tenaga begitu pintu venue dibuka, membuahkan hasil. Kita dapet tempat di depan yang deket sama panggung. Padahal gak kita rencanain sama sekali. Bener2 beruntung bgt! Mana yg nonton banyaknya minta ampun. Apalagi yg di tribun, Jason-nya gak keliatan kan.

Dengan perasaan excited karena bisa liat Jason dari deket plus dapetin foto2 dan video yang bagus, akhirnya konsernya dimulai juga....

Bersambung ke Part 2...


1 komentar:

  1. kayaknya emang Java Jazz tahun ini heboh banget karena Jason Mraz yah.. hehehe
    Btw potonya oke juga :D
    hihihi..

    maen2 ke blog eka donk mas panjii :D

    BalasHapus