Selasa, September 11, 2007

The Bourne Ultimatum

Gw gak gitu banyak berharap waktu nonton film ini. Paling sama bagusnya lah sama film 1 & 2. Tapi ternyata film ini baguuuuuus bgt! Bahkan ini jadi film favorit gw tahun ini, at least sampe gw nonton Ratatouille.

Film ketiga dari trilogy Bourne ini adalah puncak dari usaha Jason Bourne untuk mengembalikan ingatannya dan menguak masa lalunya. Dalam waktu yg bersamaan dia juga harus menyelamatkan dirinya dan orang2 di dekatnya yg menjadi sasaran pembunuhan.

Yg paling keren dari film ini adalah thriller dan actionnya. Suasana seru dan mencekam terasa di sepanjang film, karena emang 75% isi film ini adalah kejar2an Bourne dan orang2 yg mau membunuh dia. Tempo yg cepat, juga camera-work dan editingnya bikin penonton menahan napas dan gak bisa berkedip sedikit pun.

Liat aja scene waktu Bourne dan Julia Stiles (tokoh yg juga muncul di Identity dan Supremacy) dikejar2 di antara rumah2 di Moroko. Atau scene di Waterloo Station yg sebenernya dikit actionnya, tapi menegangkan. Apalagi car-chase scene di akhir film. Bener2 seru!

Film ini juga bukan cuman menawarkan pertarungan fisik, tapi juga otak. Bourne selalu bisa meloloskan diri dengan akalnya. Gw sampe kagum sama gimana Bourne “menipu” musuh2nya dan ketawa2 ngeliat gimana musuh2nya “tertipu”.

Plotnya juga sangat sangat menarik buat diikutin. Masih smart sepert film2 sebelumnya, dan sama sekali gak membosankan. Kelihatannya sang penulis skenario memotong semua dialog2 yg gak gitu penting (yg kebanyakan ttg percintaan Bourne), dan memfokuskan ceritanya pada pertanyaan : siapa sebenarnya Bourne.

Semua ini gak akan terjadi tanpa tokoh2 dengan karakter yg jelas, dan akting yg keren. Siapa sih yg gak kepincut sama tokoh Jason Bourne, yg gak cuman kuat fisik dan jago bela diri, tapi juga smart dan intelegent. Apalagi sikapnya yg cool abis.

Dan Matt Damon sekali lagi membuktikan kalo cuman dia yg bisa memerankan Jason Bourne. Joan Allen sebagai Pamela Landy dan Julia Stiles sebagai Nicky Parson juga menambah "hidup" film ini.

Yg belom nonton film pertama dan keduanya mungkin khawatir gak bisa ngerti ceritanya. Emang sih lebih bagus nonton film2 sebelumnya dulu. Tapi kalopun gak nonton, asal tau sinopsisnya, gw rasa bisa juga menikmati film ini. Gw aja rada2 lupa cerita di film 1 & 2.

Anyway, say goodbye to Die Hard 4.0 (which was entertaining and funny, but not as good as this one), because The Bourne Ultimatum is the best action movie of the year!! Hell it's the best action thriller movie in a long long time!

Grade : 9.5 (out of 10)



5 komentar:

  1. Anonim01:08

    panji jelekkk...kenapa gua ga diajak pas ke bogor hayoooo..jeleekk

    BalasHapus
  2. Anonim01:09

    (komen gua ga ada hubungannya sama postingan lo biar lo baca aja haha)

    BalasHapus
  3. Anonim01:11

    but that doesnt change the fact that lo semua hidoy for not even ask me to go with you all..huh im hating you guys forever!!(not forever lah..sampe acara berikutnya dan gua diajak ajahh hihi)

    BalasHapus
  4. Sorry.....I didn't even know lo udah ada di Indonesia. Kalo gw tau pasti gw ajak deh....Sekali lagi maap. Btw, sampe kapan di sini, Bu?

    BalasHapus
  5. Anda ingin memiliki kecerdasan dan kemampuan bertarung layaknya Jason Bourne?
    Kunjungi :
    www.bakatsuper.com

    BalasHapus